Cara Menaikkan Pengunjung Website dengan SEO

SEO dapat dijabarkan sebagai teknik atau tindakan untuk mengoptimalkan sebuah blog atau website. Optimasi ini dilakukan untuk memungkinkan mesin pencarian atau search engine untuk menilai blog atau website tersebut layak untuk ditampilkan pada posisi teratas dari hasil pencarian.

Pekerjaan ini merupakan perkerjaan yang bisa diselesaikan hanya satu kali waktu saja. SEO menjadi proses yang tidak memiliki akhir karena harus terus menerus melakukan optimasi pada blog atau website.

Manfaat SEO

Search Engine Optimization atau SEO memiliki banyak manfaat dalam dunia digital marketing. Berikut ini adalah manfaat dari SEO, simak selengkapnya.

1. Mendatangkan pengunjung website

2. Mendapatkan penjualan dari mesin pencari

3. Investasi jangka panjang

4. Meningkatkan brand awarness

5. Iklan selama 24 jam non stop

6. Menjangkau lebih banyak pelanggan potensial

7. Mendapatkan penghasilan dari adsense lebih banyak

8. Bisa dipercaya pelanggan

Cara Menaikkan Pengunjung Website Dengan SEO

Sebuah website atau blog akan sama seperti hutan, sepi tidak ada siapa-siapa. Apalagi jika melakukan penjualan produk tanpa menggunakan SEO, tentu produk akan sangat sulit terjual.

Berikut ini cara menaikkan pengunjung website dengan SEO.

1. Hubungkan Website dengan Google Analytics

Melalui google analityc, kalian akan bisa mengukut berapa jumlah pengunjung yang datang, bounce rate setiap halaman, berapa sesion user yang mengakses website, dan berapa new user yang singgah di artikel.

2. Hubungkan Website dengan Master Tools


Alat ini berfungsi untuk mengetahui bagaimana performa web saat ini, apakah terjadi error atau apakah ada halaman yang bermasalah dengan core web vitals atau tidak.

3. Hubungkan dengan Google My Business


Alat ini merupakan alat yang dibuat oleh Google untuk memudahkan user mengetahui informasi dari bisnis terkait. Manfaat alat ini adalah untuk memeberikan informasi nama usaha, lokasi usaha, alamat email, jam kerja, nomor telepon, website, foto kantor, dan ada juga review pelanggan. Dengan mengetahui informasi bisnis terkait, akan memudahkan user atau pelanggan untuk menjangkau website.

4. Pemilihan kata kunci yang tepat

Untuk mengoptimalkan sebuah website atau blog perlu dilakukan riset kata kunci terlebih dahulu, lalu riset kata kunci yang memungkinkan agar website bisa mendapatkna banyak pengunjung.

Terdapat beberapa teknik untuk riset kata kunci, berikut diantaranya:

a. Riset kata kunci dari pencarian google suggest

Masuk ke google pencarian, lalu ketikkan kata kunci yang diinginkan, terakhir tambahkan spasi. Semakin banyak kata kunci yang terdapat di website, maka akan semakin banyak pula volume pencarian per jangka waktu.

b. Riset kata kunci dengan google trends

Riset kata kunci selanjutnya adalah dengan membuka google trend, selanjutnya kamu bisa tulis kata kunci disana, jika trend nya naik kamu bisa buat artikel dari kata kunci tersebut.

c. Pakai tools berbayar Ahrefs

Alat ini adalah alat yang paling sering dipakai oleh para praktisi SEO, selain lengkap alat ini juga bisa melihat bagaimana kompetitor kamu bekerja.

5. Membuat konten yang berbobot dan dicari oleh pengguna

Saat ini pencarian google mengarah pada kecerdasan buatan, dimana konten yang paling bermanfaat dan menjawab semua pertanyaan user akan menduduki peringkat utama google.

6. Backlink

backlink adalah sebuah link yang dipasang pada suatu blog atau web yang mengarah ke halaman blog atau web lainnya.

Backlink dapat membantu pengunjung web menemukan informasi tambahan yang tidak disediakan oleh situs web asli. Dengan menambahkan backlink ke situs web lain, penulis bisa membuat konten berkualitas tinggi dengan informasi lengkap tanpa menyimpang dari ide utama.

 

 

 

Komentar

Postingan Populer