Cara dan Tips Membuat Iklan SEM di Google Adwords

 


Tertarik membuat iklan di dalam website kamu? Jika kamu tertarik, maka ulasan kami di bawah ini wajib kamu baca. Sebab, kami akan memberikan panduan mengenai cara dan tips membuat iklan SEM di Google Adwords yang mudah. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Pernahkah kamu mendengar istilah SEM? Search Engine Marketing atau SEM adalah sebuah strategi digital marketing yang berupaya untuk membuat sebuah website berada pada halaman pertama pencarian Google, dengan memanfaatkan keyword tertentu dan berbayar.

Jadi, setiap pengguna yang ingin menaikkan websitenya dengan Sem memerlukan platform iklan Google ads berbayar. Dengan begitu, besar peluangnya jika website tersebut dapat memasuki halaman pertama Google dengan cepat.

Bisa dibilang, saat ini hampir semua mesin pencari sudah menggunakan fitur SEM dimulai dari Google hingga Bing. Namun, yang paling banyak digunakan adalah Google karena hampir 90% pasar mengandalkan Google. Hal itu tentu membuat akan ada banyak peluang untuk mendapatkan traffic dari iklan Google dengan jumlah besar.

Bagaimana, tertarik mencobanya? Jika kamu tertarik namun kurang mengetahui bagaimana cara membuat iklan SEM di dalam Google, maka ulasan kami adalah jawaban kamu. Sebab, kami akan memberikan panduan untuk kamu dalam membuat iklan SEM di dalam Google Adwords.

Cara Membuat Iklan SEM

Langkah pertama dalam membuat iklan SEM adalah membuat akun gmail anda terlebih dahulu. Jika kamu belum memiliki akun, maka sebaiknya kamu membuatnya terlebih dahulu. Namun jika sudah, kamu dapat langsung mencari situs adword Google resmi.

Setelah terbuka, masukkan email, website, blogspot, wordpress, atau jenis lainnya yang kamu miliki. Selanjutnya klik continue.



Untuk kolom pendaftaran Adword pertama kali, kamu akan diminta untuk membuat iklan pertama kamu. Di bagian “Your First Campaign” kamu dapat menyetting iklan kamu dengan:

Budget: Budget atau modal harian yang kamu habiskan untuk 1 kampanye ini.

Location: Lokasi iklan yang ingin ditampilkan. Kamu dapat menjawabnya lebih spesifik dengan memberikan jawaban keterangan daerah.

Network: Jenis iklan kamu. Kamu dapat memiliki Search Netowork

Keywords: Di dalam kolom ini, kamu dapat memiliki keywords yang ingin kamu iklannya. Contoh, jika website kamu tentang makanan, maka kamu dapat menggunakan kata kunci yang relevan dengan hal itu, seperti: resep Ads, hidangan Ads, dan lain-lain.

Bid: Bid adalah penawaran. Di dalam kolom ini kami dapat melakukan penawaran manual saja, dimana kamu menentukan harga ketika seseorang mengklik iklan SEM kamu.

Text Ad: Teks untuk iklan kamu.



Untuk pembayaran, Google mmeberikan 2 jenis pilihan yakni kredit dan debit.



Setelah semua langkah sudah selesai, maka klik save and continue. Selanjutnya, kamu akan diberikan review Google mengenai akun dan email kamu. Setelah itu, iklan kamu sudah aktif dan kamu sudah berhasil membuat iklan di Google.


Bagaimana, cukup mudah bukan? Dengan membuat iklan SEM di dalam Google kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaatnya. Untuk membaca manfaat SEM, kamu dapat membaca artikel kami yang lainnya.

Semoga ulasan kami dapat bermanfat dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan Populer