SEO : Pengertian dan Cara Kerja


Pernahkah kamu mendengar seputar SEO? Pada dasarnya SEO merupakan sebuah singkatan dari Search Engine Optimization, yakni sebuah tehnik optimasi suatu website agar menempati halaman pertama search engine / google dengan keyword-keyword yang sudah ditargetkan.

Namun, hal tersebut merupakan satu dari bagian kecil konsep SEO yang sebenarnya banyak dimanfaatkan untuk penggunaan website atau blog.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara ringkas mengenai apa sih sebenarnya SEO itu? Bagaimana cara kerjanya? Penasaran? yuk langsung simak penjelasan berikut ini.

Pengertian SEO

SEO : Pengertian dan Cara Kerja

SEO atau dalam sebutan lengkapnya dikenal dengan istilah Search Engine Optimization pada dasarnya merupakan sebuah tindakan optimasi website yang di lakukan dengan tujuan untuk bisa mendapatkan ranking teratas di hasil pencarian.

Dengan mendapatkan peringkat terbaik di hasil pencarian maka potensi untuk mendapatkan banyak traffic organik juga akan semakin besar.

Tak hanya berperan dalam meningkatkan traffic organik dari hasil pencarian, ternyata SEO juga sering dijadikan sebagai jalan untuk membantu kamu dalam mendapatkan traffic dengan benar dan tepat.

Dengan begitu anda bisa mendapatkan traffic organik dari mesin pencari yang sesuai dengan tujuan website anda.

Agar dapat memperoleh traffic organic dengan angka yang tinggi dan tak melenceng dari sasaran, maka ada baiknya jika kamu haru mengikuti semua aturan dan langkah-langkah yang sudah diaplikasikan oleh mesin pencari, atau sering dikenal Google.

Untuk itu, disini diperlukan sebuah kemampun dan ketelitian dalam mengetahui bagaimana SEO itu bekerja serta bagaimana cara memahami algoritma Google.

Bagaimana Cara Kerja SEO?

SEO : Pengertian dan Cara Kerja

Nah, ketika kamu sudah mengetahui apasih yang dimaksud dengan SEO itu? Maka pada penjelasan berikutnya kita akan membahas mengenai bagaimana sistem kerja dari SEO sendiri.

Kamu harus paham bahwa pada dasarnya setiap mesin pencari memiliki algoritma tertentu yang berguna untuk menentukan apakah konten tersebut sudah layak masuk dalam peringkat tertinggi di hasil pencarian.

Contoh, ketika kamu hendak membahas ciri-ciri dan manfaat ikan bandeng di mesin pencarian, kamu harus tahu apakah konten tersebut sudah layak dan masuk dalam peringkat. 

Hal ini sangat berlaku dan juga diterapkan di berbagai mesin pencarian yang ada, mulai dari Google, Bing, Yahoo dan lainnya.

Akan tetapi, dalam konteks ini yang akan kita bicarakan adalah mengenai algoritma dari Google, hal ini disebabkan karena pada dasarnya Google menjadi mesin pencari yang paling banyak di gunakan oleh orang di seluruh dunia. Sehingga memang lebih baik kita mempelajari algoritma dari mesin pencari Google.

Tak hanya itu saja, Google juga akan membantu mengupgrade algoritma mereka agar bisa memberikan hasil pencarian yang relevan untuk semua penggunanya.

Oleh sebab itu sebaiknya anda harus selalu mengetahui update algoritma dari Google ini. Karena jika anda menggunakan algoritma lama maka tidak akan memberikan dampak apapun untuk website anda.

Nah, itulah sekilas penjelasan mengenai SEO dan cara bekerjanya. Semoga penjelasan kali ini dapat menambah wawasan kalian ya, terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Komentar

Postingan Populer